17 Mei 2024

DARAH JUANG LPLH TN DALAM RANGKA SAMBUT HUT KEMERDEKAAN NKRI KE 78 TAHUN 2023

2 min read

LPLH TN News, Jawa Timur, Indonesia – Dengan semangat juang para pejuang kenerderkaan Republik Indonesia tahun 1945, Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) hadir berbuat manfaat dengan melaksanakan Donor Darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo yang mengusung tema: “LPLH TN hadir berbuat manfaat, Jangankan harta yang kusumbangkan darahpun kusumbangkan Bagimu Negeri.” Senin, (14/8/2023).

Pelaksanaan Donor darah oleh sukarelawan perwakilan dari DPP LPLH TN sejumlah 2 (dua) orang yakni Ilham Fahruzi (Pendiri LPLH TN) dan Asbullah (Anggota DPP LPLH TN), sedangkan DPC LPLH TN SITUBONDO 1 (satu) orang yakni Agung Chornelis, yang dilaksanakan dengan senang hati sebagai wujud menghormati dan menghargai setiap tetes darah yang telah ditumpahkan oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dalam melawan segala bentuk penjajahan V.O.C Nederland (Belanda) dan Nipon (Jepang) di Nusantara untuk memerdekakan Negeri tercinta Indonesia.

Donor darah disengaja dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 oleh LPLH TN dikarenakan juga sebagai bentuk menghormati hari lahirnya Pramuka saat ini.

Ilham Fahruzi selaku Pendiri LPLH TN mengakui mental jiwa nasionalis dan sosialisnya didapat semenjak waktu sekolah SMU Tahun 1994 s.d 1997 dengan berbekal pengetahuan PMP, P.A.I, Wawasan Nusantara dan Pramuka.

“Kami LPLH TN hadir berbuat manfaat dengan mendonorkan darah kami ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan sekaligus Memperingati Hari Pramuka saat ini” ucapnya Ilham Fahruzi.

“Sedangkan saya pribadi hal ini hanya mengingat kembali dimasa saat ikut Pramuka yang aktif dalam kegiatan sosial hadir berbuat manfaat, dulu bukan sekedar kemah belaka namun diiringi penanaman pohon di gunung, pembersihan sampah plastik sungai, dan memberikan beras ke fakir miskin, itu dulu saat saya sekolah SMU, nggak tahu kalau sekarang program dan materinya seperti apa dan bagaimana.” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.