19 Mei 2024

KILAS BALIK ; LPLH TN SERBU PANTAI KAKI BUKIT PECARON SITUBONDO

2 min read

LPLH TN NEWS – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) menyerbu kawasan pantai melaksanakan bersih – bersih sampah plastik dengan mempelopori serta mengajak masyarakat setempat yang berada di Pantai Kaki Bukit Petilasan Waliyullah Syekh Maulana Ishaq, Dusun Pacaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Sabtu (16/11/2019).

LPLH TN bersama warga setempat melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di pohon bakau dan sekitar pantai yang indah dengan pasir putihnya tersebut agar supaya mengurangi pencemaran lingkungan hidup terhadap laut dan pantai, sebagai bentuk mendukung Program Tahun 2020 Bebas Sampah Plastik Nasional, yang dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta mendukung program tahun kunjungan wisata Situbondo 2019.

Pelaksanaan bersih – bersih di pagi hari penuh semangat dipelopori oleh LPLH TN dimediasi oleh pengusaha muda budidaya ikan krapuh dan udang panama Muhamad Sulaiman Yunus alias Yunuz Po (akun facebook) bersama – sama dengan kompak membersihkan sampah plastik yang nyangkut di pohon bakau dibawah kaki Bukit Pecaron.

Sebelumnya sudah terkoordinasi dengan Kadis DLH, Kholil S.P., M.P. selaku Pembina LPLH TN dan sekaligus penggagas program bebas sampah plastik di kawasan Kabupaten Situbondo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo menyampaikan via whatsapp, “Kami menyambut dan mendukung kegiatan baik dari sukarelawan LPLH TN untuk memberikan contoh dan edukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup sekitarnya menuju lingkungan hidup yang baik dan sehat.” jelasnya

Adapun pendiri LPLH TN menyampaikan, “Terima kasih bagi warga setempat yang telah sadar bersedia turut serta bersih – bersih sampah plastik di Dusun Pecaron ini dan terima kasih juga kepada pihak DLH Kabupaten Situbondo dengan segera mengangkut sampah plastik yang telah mengotori pantai.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.