19 Mei 2024

KILAS BALIK : LPLH TN BERSIHKAN TUMPUKAN SAMPAH DI BAHU JALAN

1 min read

LPLH TN NEWS – Relawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) minggu pertama Tahun 2020 melaksanakan kerja bakti bersih – bersih lingkungan di sekitar bahu jalan raya arak – arak bondowoso, di Kampung Krajan Desa Buduan Kecamatan Suboh, Minggu (05 / 01/2020).

Pelaksanaan bersih – bersih kali ini dimulai kemarin hari Sabtu (04 Januari 2020) mengantisipasi awal musim hujan di bulan Januari 2020 terhadap drainase yang tersumbat, serta mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk malaria, Air Fever (Ae des Aegipty) untuk kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Ilham Fahruzi, selaku Pendiri Organisasi LPLH TN mengatakan, ” Relawan LPLH TN yang bekerja bhakti sosial secara mandiri dan ikhlas, hal ini dikarenakan mereka adalah insyan – insyan yang peduli terhadap kesehatan lingkungan yang baik dan masyarakat, sebagai wujud penerapan amanat konstitusi UUD 1945 pasal 28 H ayat 1 yang menjadi dasar utama dalam pergerakan LPLH TN, ”ujarnya.

“Kami LPLH TN sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo Bapak Kholil, S.P., M.P. untuk membantu pengangkutan sampah beserta armada dumtrucknya.” ucapnya

Lebih lanjut Ilham Fahruzi mengatakan, ” Kita fokus dulu pada kebersihan di Desa Buduan yang terlihat kotor, sebab masyarakatnya disini membuang sampah plastik, kain, karet, kaca sembarangan di bahu jalan dan selokan atau drainase dan itu dikarenakan tidak tersedianya fasilitas umum berupa tempat pembuangan sampah (TPS).” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.