19 Mei 2024

KILAS BALIK ; LPLH TN BERSIHKAN SAMPAH BERSERAKAN USAI ACARA GIAT ANSOR NU DI LAPANGAN BUDUAN

2 min read

LPLH TN NEWS – Pendiri atau Pengawas Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN), Ilham Fahruzi dan Ketua Umum (Ketum LPLH TN), Ilham Fahrudin bersama Pengurus LPLH TN, Khairil Anwar, Danang, Hadian Fitrio melaksanakan bersih – bersih sampah berserakan usai acara Pengajian dan Solawatan bersama yang diselenggarakan oleh PAC. ANSOR NU Suboh di Lapangan Buduan Jl. Raya Arak – Arak Bondowoso Kp. Krajan, Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur. Sabtu Malam (12/01/2020).

Pelaksanaan bersih – bersih sampah tersebut khususnya sampah plastik dilaksanakan usai Pengajian Dan Solawatan Bersama sekira pukul 24:00 WIB yang dihadiri muslimin – muslimat NU dari berbagai kecamatan se Kabupaten Situbondo bahkan ada yang dari luar kota juga, masyarakat yang memadati Lapangan Buduan dengan tertib dan khusyuk bersolawatan.

Usai acara pengajian dan solawatan LPLH TN langsung beraksi membersihkan sampah berserakan dan selesai bersih – bersih sampah sekira pukul 04:00 WIB dengan penuh semangat dan kompak.

Pengurus PAC ANSOR NU Kec. Suboh, Imam Buhari mengucapkan, “Terima kasih kepada LPLH telah membantu kegiatan acaranya ANSOR NU khususnya pasca acara Pengajian Dan Solawatan dalam hal menjaga Lingkungan Hidup tetap bersih seperti semula.” Tuturnya

Pendiri LPLH TN, Ilham Fahruzi menyampaikan, “ Saya sebagai pendiri Organisasi LPLH tentunya kami siap membantu masyarakat sekitar dengan sukarela dibidang Lingkungan Hidup semampunya kami baik melalui pikiran, tenaga, dan dana, karena Organisasi kami berlandaskan amanat Konstitusi UUD 1945 dengan mengaplikasikan dari Pasal 28 H ayat 1 yang menjamin Lingkungan Hidup yang baik dan sehat,” jelasnya.

Khairil Anwar selaku pengurus LPLH TN mengatakan, “kami selaku sukarelawan LPLH TN siap sedia tulus ikhlas tanpa diupah oleh pihak manapun dan siapapun selalu membantu Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo, kita kasihan juga sama DLH Kab. Situbondo dengan keterbatasan personelnya jika tidak dibantu pasti kelabakan mengatasi sampah sekabupaten Situbondo, khususnya sampah plastik yang tidak mudah terurai oleh alam, sampah plastik bisa terurai dimungkinkan butuh ratusan tahun.” Jelasnya.

Selanjutnya sampah – sampah berbagai jenis yang sudah diwadahi karung dikumpulkan dengan tertata rapi di Lapangan Buduan.

Sekira pukul 13:45 WIB Armada Dumtruck Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo datang dan langsung mengangkut sampah – sampah tersebut yang sebelumnya Ilham Fahruzi mengkonfirmasi Kadis DLH Kab. Situbondo, Bapak Kholil, S.P., M.P. via WhatsApp meminta bantuan dukungaan Armada Dumtruck.

Harapan dari kejadian tersebut pendiri LPLH TN berharap agar setiap panitia penyelenggara acara apapun di lapangan Buduan supaya memikirkan juga pasca acara terkait sampahnya, dikarenakan setiap acara panitia lebih fokus terhadap terlaksananya acara dengan lancar dan aman sedangkan pasca acara tidak terkonsep dalam rapat persiapan kegiatan yang berdampak terhadap lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.