26 Juli 2024

KILAS BALIK ; PENDIRI LPLH TN HADIRI SEMINAR NASIONAL DIES NATALIS 59 TAHUN 2020

2 min read

LPLH TN NEWS – Pendiri Lembaga Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN), Ilham Fahruzi menghadiri Seminar Nasional Tahun 2020 Dies Natalis yang ke 59 Prodi / Jurusan Kesehatan Lingkungan yang mengusung tema “Strategi Dan Tata Kelola Pengamanan Limbah B3 Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Industri” di Auditorium Lt. II Poltekkes Kemenkes Surabaya Jalan Pucang Jajar Tengah nomor 56 Kelurahahan Kertajaya Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Prov. Jawa Timur. Sabtu (18/01/2020).

Ilham Fahruzi selaku pendiri organisasi nirlaba pelestari lingkungan yakni LPLH TN menghadiri acara Seminar Nasional Tahun 2020 penuh semangat untuk menyerap ilmu pengetahuan Sains dan wawasan tentang limbah B3 dengan nara sumber yang handal dan profesional didalam bidangnya diantaranya; Prof. Soedjajadi Keman, DR., MS., Ph.D., (Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya), Prof. Arif Sumantri, M.Kes (Ketua Umum PP HAKLI), Bapak Edward Nixon Pakpahan, Ph.D (Direktorat Penilaian Kinerja PLB3 dan LNB3 KLHK RI), dan para ahli lainnya dibidang Penanggulangan Limbah B3.

Seminar Nasional Strategi Dan Tata Kelola Pengamanan Limbah B3 dibuka dengan rangkaian acara dimulai dengan registrasi, sambutan panitia, penampilan tari, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembekalan materi dari para ahli kesehatan lingkungan dan para ahli hukum Lingkungan Hidup, tanya jawab, penyerahan cindera mata, dlsb, dan ditutup dengan do’a, yang dimulai dari pukul 07:30 WIB sampai dengan pukul 13:30 WIB.

Usai acara Seminar Nasional Tahun 2020 tentang Strategi dan Tata Kelola Pengelolaan Limbah B3 seluruh peserta diberi Sertifikat ber SKP HAKLI dan Sertifikat berSKP IAKMI, kemudian dilanjutkan pengambilan Sumpah Profesi bagi tenaga ahli Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat.

Diluar gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya, Ilham Fahruzi selaku pendiri LPLH TN menyampaikan, “Ilmu dan Wawasan tidak mengenal usia, Karena ada pepatah carilah ilmu walaupun sampai ke liang lahat, adapun ilmu dan wawasan yang saya terima dan saya serap dari seminar tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan hidup dan masyarakat, ilmu dan wawasan tersebut telah diamalkan pada Pengurus Sukarelawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara yang inti rangkuman paparan dari isi materinya sudah saya bagikan di group WA Pengurus LPLH TN. ” jelasnya

“Semoga Pengurus LPLH TN bisa memahami dan mengamalkannya poin – poin yang penting tentang Kesehatan Lingkungan Hidup mengenai penanganan Limbah B3, IPAL, AMDAL, dlsb secara tulus dan ikhlas kepada masyarakat luas.” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.