19 Mei 2024

KILAS BALIK ; LPLH TN MELAKSANAKAN PENANAMAN 100 BIBIT MANGGA

1 min read

LPLH TN NEWS – Seorang pengurus Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN), Hasbullah, melaksanakan penanaman bibit pohon mangga sejumlah 100 pohon, yang didapatkan dari PBD Desa Gunung Malang, yang ditanam di sekitar area Dam Nangger (peninggalan Belanda) Dusun Kesambi Rampak, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur. Rabu (15/01/2020).

Penanaman pohon mangga oleh Hasbullah adalah sebagai wujud dalam melaksanakan Program Penghijauan untuk menyumbangkan Oxygen pada Lingkungan Hidup di muka bumi ini, yang semakin hari semakin berkurang kejernihannya, akibat meningkatnya karbon dioksida yang disebabkan oleh asap knalpot dan asap pabrik serta dari asap yang lainnya, sehingga penanaman pohon mangga tersebut sangat berguna bagi Lingkungan Hidup, disamping itu juga sebagai penghasil air (H2O) yang berguna bagi kehidupan di sekitar, serta buahnya bermanfaat sebagai Vitamin C untuk daya tahan tubuh manusia terhadap partikel bebas yang merugikan, adapun akarnya yang serabut bisa menahan irosi saat musim penghujan dan berguna mencegah terjadinya longsor.

Hasbullah menyampaikan dengan mengatakan, “Terima kasih kepada Bapak Jamaludin Ketua PBD Desa Gunung Malang atas bantuan dan dukungannya untuk pelaksanaan penghijauan dengan menghibahkan 100 bibit pohon mangga kepada kami.” Tuturnya.

“Semoga penanaman pohon ini bermanfaat dan menjadi rahmat bagi kehidupan masyarakat sekitar, mari kita jaga dan rawat Bersama – sama bibit pohon mangga ini, untuk kelestarian alam lingkungan hidup kita, siapa lagi yang menjaga dan merawatnya kalau bukan kita, toh dampak positifnya bagi kita semuanya, semuanya diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan dari manfaat penanaman pohon mangga ini”. Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.