19 Mei 2024

KILAS BALIK ; LPLH TN MENGHADIRI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL TAHUN 2020 DI PESISIR BESUKI

2 min read

LPLH TN NEWS – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020, Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Situbondo, Solawat Nariyah, Pembacaan Do’a, serta Penyerahan Pohon dan Peralatan Kebersihan secara simbolis oleh Sekda kepada tokoh masyarakat di Desa Pesisir, Kec. Besuki, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur. Sabtu pagi (14/3/2020).

Drs. Syaifullah, M.M selaku Sekda mewakili Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, yang mana pada acara hari ini tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut dikarenakan berbarengan dengan acara karnaval, menyampaikan pesan Bupati Situbondo agar kita semua warga masyarakat serta sebagai umat muslim selalu bersolawat untuk keselamatan situbondo, dan mengantisipasi terhadap penyakit yang baru ramai di berbagai media informasi yaitu tentang penyebaran virus corona (Covid – 19) keadaan ini membuat dunia terguncang sehingga efeknya berpengaruh kepada seluruh aktifitas bahkan perjalanan umroh ditutup sementara.

Namun kegiatan hari ini Kadis DLH Situbondo, Kholil, S.P., M.P. menginisiasi untuk mengumpulkan warga masyarakat, intansi – intansi terkait, pelajar serta ormas – ormas pelestari lingkungan hidup dan pecinta alam, dlsb dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020. Beliau menuturkan, “Marilah kita secara bersama – sama peduli terhadap dampak bahaya sampah plastik, mengurangi pemakaian bungkus sekali pakai, bahwa kebersihan berawal dari diri sendiri dengan meningkatkan disiplin dimulai pada diri masing – masing.” ujarnya.

Senada dengan Sekda Pemkab Situbondo dan Kadis DLH Situbondo, Ilham Fahruzi selaku pendiri Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) mengatakan, “kita sebagai umat muslim, insyan yang beriman marilah kita jaga kebersihan lingkungan hidup disekitar kita dikarenakan dalam hadist disampaikan:

ان الله جميل يحب الجمال

“Sesungguhnya ALLAH Subhanahu Wa Ta’Ala itu Maha Bersih dan suka Kebersihan.”

النظافة من الإيمان

“Kebersihan Sebagian dari Iman.”

خد الناس أنفعهم للناس

“Sebaik – baik manusia adalah
yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.”

Sedangkan pengurus LPLH TN, Khairil Anwar mengatakan, “Bersama kita berkolaborasi hadir berbuat manfaat niscaya kehidupan sosial akan lebih baik dengan tidak adanya ego sektoral.” ucapnya.

“Kami selaku pengurus LPLH dan pengurus Pokdarwis Situbondo akan selalu turut serta peduli terhadap Lingkungan Hidup guna mendukung Pesona Wisata di wilayah Kabupaten Situbondo, khususnya terkait kebersihan lingkungan tempat – tempat wisata.” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.