25 Juli 2024

KILAS BALIK ; PENDIRI LPLH TN, ILHAM FAHRUZI LAKSANAKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PENDIRIAN RUMAH KORBAN BENCANA ALAM

2 min read

LPLH TN NEWS – Seperti biasanya di Hari Week End Pelda Ilham Fahruzi saat ini mengenakan topi dan kaos berlogokan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi hadir berbuat manfaat lagi dengan mewakili para donatur secara pribadi perorangan dari Lanal Banyuwangi dan LPLH TN, CV, PT serta swadaya masyarakat sekitar, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban bencana alam di Jl. Raya Arak-Arak Bondowoso, RT 01, RW 03, Dusun Krajan, Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur. Minggu (24/10/2021).

Diketahui rumah korban bencana alam tersebut yang rusak total akibat hujan deras dan angin kencang lebih dari 3 jam terjadi pada tanggal 11 September 2021 milik Arif Ariyanto (41) seorang duda yang mempunyai seorang anak laki-laki, bara arifin makruf (11) yang masih Sekolah Dasar kelas dua di SDN Buduan 1, Dusun Widuri, Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Adapun rumah milik arif korban bencana alam yang didirikan saat ini direncanakan ditembok dengan bangunan seluas 4,10 meter X 8,50 meter, Tinggi tembok pasangan bata 3 meter dengan bahan material yang sudah tersedia dari para donatur diantaranya, batu pondasi sebanyak 1 dumtruck, bata merah 6000 biji, pasir 6 rit, semen 20 sak, kapur 60, kusen 1 unit, jendela 1 unit, daun pintu 1 unit terbuat dari kayu kamalina, genteng 1000 biji, dan bahan-bahan material lainnya menyusul, termasuk pemasangan aliran Listrik PLN masuk dalam perencanaan dari Pelda Ilham Fahruzi.

Pelda lham Fahruzi yang mempelopori pendirian pembangunan rumah korban bencana alam melakukan peletakan batu pertama dan dilanjutkan pembuatan pondasi rumah dengan pekerja bangunan terdiri dari 2 tukang dan 2 koli serta dibantu oleh ketua RT 01, Ustadz Mukayan yang juga pengasuh TPQ Nurul Qolbi.” Ungkapnya.

Hingga pembangunan sampai selesai atau finishing, LPLH TN juga pasangkan listrik PLN guna memudahkan anaknya Arif Ariyanto yakni Bara untuk saat belajar menulis dan membaca di rumahnya serta guna penerangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.