19 Mei 2024

KILAS BALIK ; LPLH TN LESTARIKAN ALAM BUMI GUNUNG MALANG

2 min read

LPLH TN NEWS – Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup Organisasi Nirlaba Pelestari yakni Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) melaksanakan penanaman bibit pohon buah jambu mete diarea pinggiran sungai Dam Nangger, Dusun Kesambi Rampak, Desa Gunung Malang, Kec. Suboh, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur. Sabtu ((16/07/2022).

Penanaman bibit pohon buah jambu mete dilakukan oleh pengurus DPP LPLH TN, Asbullah dengan penuh semangat berkarya bhakti secara sukarela demi kelestarian Bumi ibu pertiwi nusantara dan tampak dari raut wajahnya ketulus ikhlasannya dalam penanaman bibit – bibit dibawah terik matahari yang menyengat tubuhnya.

Walaupun penanaman, puluhan bibit pohon buah jambu mete dilakukan seorang diri oleh Asbullah tidak membuatnya patah arang atau tidak apatis terhadap kelestarian lingkungan hidup disekitarnya kesahariannya juga sebagai juru pengendali pintu Dam Nangger yang menyalurkan aliran air sungai menuju ke sawah pertanian masyarakat yang meliputi aliran sungai 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Suboh, Kecamatan Mlandingan, Kecamatan Bungatan.

LPLH TN yang sempat vakum dikarenakan masa pandemi covid – 19. kini berangsur – angsur mulai pulih kembali dengan penataan Organisasi yang lebih mantap dan mapan untuk Hadir Berbuat Manfaat kembali bagi kelestarian alam dan kesehatan masyarakat yang tidak mampu dengan dana bersumber dari donatur dan sukarelawan pelestari serta CSR atau TJSL, Non penyerapan anggaran APBN maupun APBD.

Asbullah dalam keterangannya mengatakan, ” Saya tergugah untuk menjaga kelestarian alam sejak bergabung dengan LPLH TN mulai awal pendirian yang digagas oleh saudara Ilham Fahruzi yang visioner dan menurutnya ia mengadobsi dari sepak terjang mantan Bupati Banyuwangi yaitu Abdullah Azwar Anas dalam penghijauan diKabupaten Banyuwangi.” ucapnya

” Ya kalau bukan kita yang peduli terus siapa lagi, apalagi dijaman sekarang banyak perusak alam daripada pelestari alam.” imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.