17 Mei 2024

PENGURUS DPP LPLH TN INI SUKSES BERKAT TEKUNI USAHA BUDIDAYA IKAN KERAPU DAN LOBSTER

2 min read

LPLH TN News, SITUBONDO Jawa Timur – Pengurus DPP LPLH TN, Mochamad Sulaiman Yunus, adalah seorang pengusaha sukses bergerak dibidang Budidaya Ikan Kerapu dan Lobster di Kampung Kerapu, Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kec. Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (68352).

Mochamad Sulaiman Yunus yang aktif menjadi Pengurus Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) dalam kesibukan kesehariannya sebagai pengusaha Budidaya Ikan Kerapu dan Lobster yang hasil panennya dijual dalam negeri dan manca negara.

Hal tersebut berkat kerja kerasnya dan keuletan dalam mengelola Potensi Maritim dimulai semenjak Mochamad Sulaiman Yunus kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember fakultas ekonomi yang konsentrasi dalam belajarnya pada mata kuliah ekonomi mikro dan ekonomi makro, diawali dengan usaha ikan nila dan udang vaname di Tambak Udang Desa Kalianget, Kec. Banyuglugur, Kab. Situbondo namun gagal sehingga banting setir ubah haluan jenis usahanya namun tetap pada potensi maritim bidang budidaya perikanan yakni ke usaha ikan krapuh dan lobster hingga sukses sampai sekarang.

Mochamad Sulaiman Yunus kelahiran Kampung Krajan Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo tahun 1992 ini seorang pemuda yang gigih dan pantang menyerah dalam usahanya budidaya ikan dan udang walaupun awalnya seringkali mengalami kegagalan, namun dari kegagalannya ia selalu mengevaluasi letak kegagalannya untuk memperbaiki usahanya dengan terobosan solusi didapat secara tidak malu bertanya ke pengusaha seniornya guna menimba ilmu budidaya ikan dan udang yang baik dan tidak boros dalam perawatannya.

Mochamad Sulaiman Yunus mengatakan, ” Puji syukur atas berkah dan nikmat ALLAH S.W.T yang telah diberikan kepada kami sehingga bulan Juni 2023 panen kali ini PT Madara Aqua Culture bisa mencapai 12 Ton, dengan rincian panen hari pertama 5 Ton dan panen hari kedua 7 Ton.” ucapnya. Selasa (13/06/2023).

“Syukur Alhamdulillah usaha kami tidak sia – sia yang ingin mensejahterakan pekerja kami dengan usaha budiya ikan dan udang ini guna memperingan kebutuhan hidup keluarganya dengan bekerja disini di PT Madara Aqua Culture.” imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.