19 Mei 2024

KILAS BALIK ; PERJUANGAN SUKARELAWAN LPLH TN BERSIHKAN SAMPAH PLASTIK DI ALIRAN SUNGAI

1 min read

LPLH TN NEWS – Diwaktu senggang dihari libur kerja Sabtu dan Minggu, Pendiri Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) Ilham Fahruzi bersama warga masyarakat setempat mempelopori mengajak masyarakat Kampung Krajan, Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo melaksanakan bersih – bersih sampah plastik di aliran sungai suboh – buduan – kembang suko timurnya lapangan buduan, Sabtu (2/11/2019).

Diinisiasi oleh Ilham Fahruzi yang telah mengajak warga setempat melaksanakan bersih – bersih sampah plastik di sungai supaya mengurangi pencemaran lingkungan hidup terhadap laut dan pantai sebagai bentuk dukungan program Tahun 2020 Bebas Sampah Plastik Nasional yang dicanangkan oeh Kementrian Lingkingan Hidup dan Kehutanan.

Pelaksanaan bersih – bersih tersebut sebelumnya sudah terkoordinasi dengan Kadis DLH Kab. Situbondo Bapak Kholil, S.P., M.P. dan Pengawas DLH Divisi Kec. Mlandingan dan Kec. Suboh.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo Bapak Kholil menyampaikan via telpon, “Kami pihak DLH Situbondo menyambut kegiatan baik yang sukarela itu untuk memberikan contoh dan edukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya.” jelasnya.

Adapun Ilham Fahruzi selaku inisiator dan pendiri LPLH TN menyampaikan, “Terima kasih atas dukungan warga Buduan dan Dumtruck dari DLH Kab. Situbondo dalam giat bersih – bersih sampah plastik di aliran sungai dan wujud nyata kesiap siagaan tim korlapnya DLH Situbondo beserta pengawasnya yang terjun langsung ke aliran sungai Desa Buduan yang penuh sampah plastik ini walaupun dihari libur.” ungkapnya.

Ditempat yang sama warga setempat, Imam menyampaikan, “Terima kasih kepada LPLH dan DLH yang telah membantu membersihkan sampah plastik yang menumpuk di sungai samping rumahku ini.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.