19 Mei 2024

KILAS BALIK ; HANYA DUA HARI TUNTASKAN SAMPAH PLASTIK MENUMPUK DI SUNGAI AIR JADI JERNIH

2 min read

LPLH TN NEWS – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) bersama warga tuntaskan pelaksanaan bersih – bersih sampah plastik yang padat menumpuk dengan sukarela hanya butuh waktu cukup dua hari di aliran sungai suboh – buduan – kembang suko timurnya lapangan Desa Buduan, Kec. Suboh, Kab. Situbondo, Prov. Jawa Timur, Minggu (3/11/2019).

Sebelumnya pelaksanaan bersih – bersih dimulai pada hari Sabtu, tanggal 2 Nopember 2019 oleh sukarelawan organisasi pelestari lingkungan hidup yakni LPLH TN dengan warga setempat Desa Buduan yang dinisiasi oleh Ilham Fahruzi dan kawan – kawan pergerakan organisasinya.

Ilham Fahruzi dan kawan – kawannya serta warga setempat merasa puas dan lega setelah berhasil menjernihkan kembali aliran sungai yang sebelumnya dipenuhi sampah plastik.

Ilham Fahruzi selaku pendiri LPLH TN dan inisiator pembersihan sampah plastik di aliran sungai mengatakan, ” Syukur Alhamdulillah akhirnya selesai juga tugas moral kita sebagai sukarelawan LPLH dengan mengembalikan fungsi sungai di sebelah timurnya lapangan Buduan ini sebagai wadah mengalirnya air jernih bukan wadah sampah – sampah plastik, kain, ban karet serta sampah yang lainnya” ucapnya

lebih lanjut Ilham Fahruzi mengatakan, “Tugas sukarela kita disini sukses membersihkan sampah – sampahnya, namun ada tantangan baru untuk kita bersihkan sampah di muara Pesisir Besuki, kita jadwalkan dengan momen Hari Pahlawan saja yaitu tanggal 10 Nopember.” imbuhnya dengan penuh semangat.

Kemudian pengurus LPLH TN, Hadian Fitrio menambahkan, “Kalau bukan warga Situbondo yang peduli terhadap Lingkungan Hidup di sekitar Situbondo, terus siapa lagi ?…. kalau bukan dimulai sekarang peduli terhadap lingkungan terus kapan lagi ?…, semoga saja Organisasi LPLH kita ini menginspirasi warga Situbondo lainnya dan semoga kita selalu diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa hadir berbuat manfaat khususnya terhadap Lingkungan Hidup dan Ekosistem Hayati.” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.