19 Mei 2024

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 Bertemakan “Beat Plastic Pollution”.

2 min read

LPLH TN News – Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni, Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk melestarikan bumi.

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah program global untuk menginspirasi perubahan positif terhadap lingkungan. Hari internasional PBB ini merayakan aksi lingkungan untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dipimpin oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa – Bangsa atau United Nations Environment Programme (UNEP) sejak didirikan pada tahun 1973. Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 1973 dengan slogan “Only One Earth”.

Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Penetapan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia menandai hari pertama Konferensi Stockholm tentang Lingkungan Hidup Manusia.

Konferensi Stockholm atau Pemukaan Konferensi Lingkungan Hidup Manusia yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa – bangsa (PBB) pada 5 – 16 Juni 1972 di Stockholm, Swedia.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2023

Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) merilis tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 sebagai dukungan perayaan tahun ini bertemakan “Mengalahkan Polusi Plastik”.

Mengutip dari situs World Environtment Day, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 adalah “Beat Plastic Pollution”. Tema ini menjadi pengingat bahwa tindakan masyarakat terhadap polusi plastik adalah hal yang penting.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 akan menunjukkan bagaimana negara, bisnis, dan individu belajar untuk menggunakan bahan secara lebih berkelanjutan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian plastik serta mencegah terjadinya polusi plastik.

Ilham Fahruzi selaku pendiri LPLH TN menjelang hari lingkungan hidup sedunia mengatakan, “Selamat menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2023, Sebagai Organisasi Pelestari Teruslah Berusaha Untuk Mengalahkan Polusi Plastik Dengan Mengelolanya Sebagai Bahan Campuran Aspal Atau Berilah Edukasi Terhadap Masyarakat Agar Tidak Membuang Sampah Plastik Sembarangan, Buanglah Sampah Plastik Pada Tempatnya Jangan Campur Aduk Dengan Sampah Organik.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2023 LPLH TN News. | Newsphere by AF themes.